Perahu Dan Bahan Makanan Dari Masyarakat Papua Telah Diterima Masyarakat Banten

BANTEN. Tim Kemanusiaan LAZ As Salaam Jayapura yang tiba di Banten Selasa (26/2) langsung bergabung dengan tim kemanusiaan dari lembaga lain yang telah lebih dulu berada di Banten. Tim melakukan persiapan untuk penyaluran bantuan Perahu dan Bahan Makanan (Bama) kepada korban tsunami esok hari.

Rabu (27/2), Tim Kemanusiaan LAZ As Salaam Jayapura melakukan perjalanan menuju Desa Umbul Tanjung Pasauran Kabupaten Serang Provinsi Banten untuk melakukan penyaluran bantuan. Pukul 11.00 WIB, bantuan diserahterimakan kepada warga terdampak tsunami. 6 orang menerima manfaat perahu dan 45 orang menerima bantuan berupa bahan makanan (Bama).

Manajer Program LAZ As Salaam Jayapura bersama nelayan penerima manfaat perahu bergotong royong membawa perahu ke laut.

Manajer Program LAZ As Salaam Jayapura Adi Mukti Wijayanto, S.Ik dalam sambutan saat serahterima bantuan kepada warga mengatakan “Bantuan ini adalah amanah dari masyarakat Papua sebagai bentuk keprihatinnan atas bencana yang terjadi di Banten. Semoga perahu ini dapat digunakanan sebaik-baiknya. Dan kita ambil hikmah atas musibah ini agar kita menjadi insan yang lebih baik”.

Manajer Program LAZ As Salaam Jayapura foto bersama penerima manfaat bahan makanan (Bama)

Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih pada masyarakat Papua yang telah memberikan bantuan perahu baru. Sekarang saya sudah bisa melaut lagi. Terima kasih LAZ As Salaam dari Papua” tutur Rudianto seorang warga Cisauran Banten penerima manfaat bantuan Perahu. Rudianto dan 50 orang penerima bantuan perahu dan bahan makanan merasa senang karena telah diberikan bantuan.

Foto bersama Manajer Program LAZ As Salaam Jayapura, penerima manfaat perahu dan bahan makanan (Bama)

Ditempat terpisah Direktur LAZ As Salaam Jayapura Mohamad Huri, S.KM., M.Kes ketika dikonfirmasi terkait penyaluran bantuan untuk korban terdampak tsunami di Banten mengatakan “Penyaluran bantuan berupa perahu dan bahan makanan bagi korban terdampak tsunami di Banten bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan gizi dan pemulihan ekonomi melalui konsep pemberdayaan. Dengan bantuan ini diharapkan berdampak luas bagi masyarakat Banten terdampak tsunami untuk kembali bangkit dari keterpurukan baik dibidang kesehatan, ekonomi, sosial dan bidang lainnya pasca tsunami”.

Selanjutnya Mohamad Huri, S.KM., M.Kes mengucapkan terima kasih kepada JSIT Wilayah Papua, Rumah Qur’an Papua, Jamaah Masjid Fajrul Islam dan seluruh donatur yang telah berdonasi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana Tsunami Selat Sunda. Dan mohon doa dari sahabat LAZ As Salaam Jayapura dimanapun berada untuk kelancaran tugas Tim Kemanusiaan LAZ As Salaam Jayapura yang saat ini bertugas di Banten dan akan melanjutkan penyaluran bantuan di Lampung pada jum’at (1/3). (Adi)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*