Donasi Untuk Pondok Pesantren DDI Jayapura

JAYAPURA. Kebakaran hebat yang terjadi pada Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Jayapura Selasa (12/2) pukul 16.50 WIT lalu yang mengakibatkan asrama putri dan laboratorium komputer tempat persiapan Ujian Nasional (UN) hangus terbakar dan tidak dapat lagi digunakan.

Masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura merasakan keprihatinannya atas musibah tersebut dan menggalang bantuan untuk membantu Pondok tersebut hingga dapat dipergunakan oleh siswa dan guru untuk belajar mengajar kembali terlebih untuk Ujian Nasional (UN) bulan Maret hingga April mendatang.

Sepuluh hari pasca kebakaran, bertepatan Jumat (22/2) pukul 13.50 WIT selepas sholat jum’at, Direktur beserta pengurus LAZ As Salaam Jayapura menyalurkan bantuan Kemanusiaan Peduli DDI Jayapura dari masyarakat Papua kepada Pondok Pesanteren Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Jayapura. Bantuan diserah terimakan langsung oleh Direktur LAZ As Salaam Jayapura Bapak Mohamad Huri, S.KM., M.Kes sebesar 29.638.000 kepada Pimpinan Pondok Pesantren Bapak Ust. H. Muh. Said. HK, S.HI.

Direktur LAZ As Salaam Jayapura menyerahkan donasi dari masyarakat Papua kepada Pimpinan Pondok Pesantren DDI Jayapura

Bapak Mohamad Huri, S.KM., M.Kes yang juga mewakili keluarga besar Yayasan As Salaam Jayapura dan masyarakat Papua, selain menyerahterimakan donasi dari masyarakat Papua, juga menyampaikan salam dan ucapan keprihatinan atas musibah kebekaran yang terjadi 10 hari lalu.

Ust. H. Muh. Said. HK, S.HI selaku Pimpinan Pondok Pesantren DDI Jayapura menyampaikan ucapan Terimakasih kepada LAZ As Salaam Jayapura dan masyarakat Papua atas kepeduliannya kepada pondok pesantren kami yang terkena musibah kebakaran. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, dana ini akan kami gunakan untuk melakukan renovasi gedung kami yang hangus terbakar.

Semoga musibah yang terjadi pada Pondok Pesantren DDI Jayapura dapat kita ambil hikmahnya agar kita dapat berhati-hati dan semakin dekat dengan Allah. Karena semua musibah yang terjadi adalah ujian dari Allah agar kita menjadi pribadi yang sabar dan taqwa (Adi)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*