Dompet Sosoal Assalaam Resmi Menjadi LAZ Propinsi Pertama di Papua

Bertepatan Jum’at (20/7) pukul 14.15 WIB bertempat di Gedung Bimas Islam Lantai 9 Kemeterian Agama Republik Indonesia di Jakarta, Surat Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama yang ditandatangani Bapak Muhammadiyah Amin resmi diberikan kepada Yayasan Assalam Jayapura sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Provinsi terhitung tanggal 21 Mei 2018.

Penyerahan Surat Keputusan Izin LAZ tersebut diwakilkan oleh Direktur Jenderal Bimbingan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia kepada Bapak H. M. Fuad Nasar, M.Sc selaku Direktur Pemberdayaan Wakaf dan Zakat selanjutnya diberikan kepada Yayasan As Salaam Jayapura yang diwakili Direktur LAZ Dompet Sosial As Salaam (DSA) Bapak Mohamad Huri, S.KM, M.Kes. Terbitnya Surat Keputusan Izin LAZ ini, menjadikan Dompet Sosial As Salaam (DSA) sebagai LAZ berskala provinsi pertama di Papua, provinsi paling timur di Indonesia.

Ditemui diruang kerjanya, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia Bapak H. M. Fuad Nasar, M.Sc mengucapkan “selamat kepada Yayasan As Salaam Jayapura yang telah mendapatkan penetapan melalui keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Provinsi. Pesan dan harapannya, semoga LAZ As Salaam Jayapura dapat menjaga amanah sebagai lembaga amil zakat dengan sebaik-baiknya, meningkatkan pelayanan zakat kepada muzakki (orang yang berzakat), membangun kesadaran berzakat ditengah-tengah masyarakat serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) di wilayah Provinsi Papua”.

Direktur LAZ Dompet Sosial As Salaam (DSA) Bapak Mohamad Huri, S.KM, M.Kes ketika dikonfirmasi mengatakan: “ini adalah usaha kami selaku warga negara Indonesia yang taat hukum. Dan alhamdulillah, proses panjang ini berhasil kami lalui dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada muzakki, donatur dan segenap masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan membantu dalam proses perizinan ini. Semoga DSA kedepan lebih amanah, profesional, memberikan pelayanan yang lebih luas sesuai dengan Tagline DSA #BerbagiHinggaPelosok dan semoga Allah mendatangkan keberkahan”.

Banyak yayasan yang ada di Papua mengucapkan selamat atas terbitnya surat keputusan Dirjen Bimas Islam tersebut. Bahkan Edisman seorang warga masyarakat turut meberikan harapan dan doanya, semoga DSA menjadi lebih baik dari sekarang. (Yos)

Previous Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*